Selasa, 24 April 2012

Mengapa Premi Asuransi Jiwa Saya Lebih Mahal?


Mengapa Premi Asuransi Jiwa Saya Lebih Mahal - Premi masing-masing individu bisa berbeda antara satu dengan yang lainnya, walaupun membeli produk asuransi jiwa yang sama, maka tidak heran bila ada yang mengeluhkan tentang premi asuransinya yang lebih mahal dibandingkan dengan temannya , hal ini dikarenakan oleh perbedaan kondisi dan karakteristik masing – masing individu  calon tertanggung.  Sehingga meskipun beberapa polis diterbitkan untuk individu yang usianya sama, Uang pertanggungan ( UP) persis sama besanya , jangka waktu asuransinya juga sama, Akan tetapi Besaran Preminya Bisa Berbeda.

Pada makalah asuransi diterangkan bahwa dalam menetapkan besaran premi, pada umumnya perusahaan asuransi menggunakan proses seleksi yang dinamakan dengan underwriting terhadap calon tertanggung, yang dilakukan secara satu persatu (orang per orang ), sehingga sangat memungkinkan tarif preminya menjadi lebih mahal.

Tingkat besaran premi masing – masing individu dimungkinkan berbeda karena kondisi kesehatan atau hobinya yang berbeda. Contohnya: bagi seorang tertanggung yang mengidap penyakit jantung yang sangat berpengaruh terhadap harapan hidupnya ( life expectancy), maka  akan dikenakan tarif premi yang lebih tinggi dibandingkan dengan premi yang dikenakan bagi tertanggung yang sehat. Demikian pula dengan orang yang memiliki hobi balap mobil maka akan dikenakan tarif premi yang lebih tinggi dibanding dengan seseorang yang memiliki hobi melukis.Hal ini bisa anda ambil didalam pengertian asuransi lebih dalam karena suatu hal pasti ada resikonya.



commonwealth life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar