Minggu, 20 Mei 2012

Polis Asuransi Untuk Pendidikan Anak


asuransi pendidikan
Polis Asuransi Untuk Pendidikan Anak - Apabila ada seseorang yang bertanya kepada anda, investasi apa yang paling berharga? Apakah itu investasi berupa property, surat berharga, emas atau tanah? Investasi paling berharga di mata para orang tua adalah anak. Anak yang pandai, sholeh dan berbakti merupakan idaman para orangtua. Sebagai orang tua yang baik tentu tidak ingin cita-cita anak anda untuk menggapai hari esok tidak tercapai karena biaya yang tidak mencukupi.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa biaya pendidikan semakin mahal, karena semakin lengkap fasilitas pendidikan yang disediakan maka uang sekolahnyapun semakin mahal. Sementara memilki kemampuan yang lebih menjadi suatu keharusan apabila ingin berkompetensi dalam menghadapi dunia kerja yang kompetitif.

Dengan memiliki Polis asuransi pendidikan berarti orangtua berupaya untuk memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Karena tidak selamanya orangtua bisa membiayai pendidikan anaknya. Tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi kedepan, asuransi pendidikan bisa dijadikan ibaratnya payung yang kita sediakan sebelum hujan. Asuransi pendidikan bisa dijadikan alternatif bagi para orangtua yang ingin menjamin masa depan pendidikan anaknya

Pada saat ini asuransi pendidikan sudah banyak dijual oleh perusahaan asuransi, tergantung kita untuk memilih asuransi pendidikan dari perusahaan mana yang ingin kita ambil.  Polis Asuransi pendidikan tersedia dalam beberapa jenis pembayaran premi dan nilai pertanggungannyapun  dapat anda sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan anda.

Asuransi pendidikan disebut juga dengan asuransi dwiguna, karena memberikan dua fungsi sekaligus yaitu fungsi perlindungan jiwa dan kepastian dana pendidikan bagi anak. Memberikan fungsi perlindungan jiwa disini artinya adalah apabila Orang Tua sebagai tertanggung meninggal dunia atau mengalami Cacat Tetap Total di masa asuransi, maka premi asuransi pendidikan akan dibebaskan dan manfaat tahapan tetap dibayarkan sampai akhir kontrak. Dalam makalah asuransi disebutkan bahwa asuransi pendidikan memberikan fungsi kepastian dana pendidikan karena Menyediakan kepastian dana pendidikan bagi anak secara fleksibel dimana manfaat dapat dibayarkan sesuai dengan usia dari anak yang bersangkutan.

Dengan demikian memiliki polis asuransi pendidikan merupakan hal yang sangat utama untuk memberikan jaminan kepastian terhadap masa depan anak, dan sebagai wujud perhatian dan cinta orangtua kepada anaknya. Besarnya premi dan nilai pertanggungan dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan, jangan terlalu mengejar nilai pertanggungan yang besar jika premi yang harus dibayarkan tidak terjangkau, konsultasikan mengenai kebutuhan jenis asuransi pendidikan anak ini dengan agen asuransi anda, agar didapatkan penjelasan yang lebih mendetail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar