Senin, 02 April 2012

Asuransi Pendidikan - Solusi Rencana Biaya Pendidikan Anak

Asuransi Pendidikan -  Solusi Rencana Biaya Pendidikan Anak .Dalam mempersiapkan biaya pendidikan bagi anak bukan hanya anggaran yang harus kita pikirkan namun juga  produk investasi apa yang sebaiknya kita pilih agar tujuan bisa tercapai. Ragam investasi bisa dilakukan seperti menabung di bank, membeli tanah, membeli emas atau dengan asuransi pendidikan. Namun manakah dari produk investasi tersebut yang mampu memberikan jaminan terbaik terhadap Kepastian jenjang pendidikan masa depan putra putri anda?Jika anda memilih asuransi anda harus memahami pengertian asuransi terlebih dahulu

Emas akhir-akhir ini telah menjadi primadona dalam berinvestasi karena harganya yang terus melambung namun bila anda perhatikan harga emas akan naik hanya bila terjadi hal-hal seperti naiknya harga dollar, inflasi dan kerusuhan sosial. Apabila ketiga hal tersebut tidak terjadi atau negara berada dalam kondisi normal maka harga emas pun tidak akan naik banyak, bahkan malah cenderung turun. Dalam makalah asuransi Berinvestasi bisa juga dilakukan dengan membeli tanah, dimana harganya setiap tahun selalu naik karena jumlah penduduk yang semakin bertambah namun lahan tanah tidak bertambah. Investasi ini akan menguntungkan bila dilakukan dalam jangka panjang dan perlu diingat pula bahwa menjual kembali tanah tidak selalu mudah dan kadang butuh waktu yang lama, kalaupun mau terjual dengan cepat dijual dengan harga yang miring. Menabung di bank merupakan investasi yang sering dipilih orang dalam mempersiapkan biaya pendidikan bagi anaknya karena prosesnya yang mudah, namun bila ada resiko terhadap orangtua sebagai pencari nafkah seperti meninggal maka setoran akan terhenti dan biaya pendidikan yang anda rencanakan terancam tidak dapat terpenuhi.

Asuransi pendidikan menjamin tujuan anda tercapai karena ada perlindungan terhadap orang tua sebagai pencari nafkah, jika terjadi resiko ( meninggal, sakit kritis, cacat tetap dan total ) pihak Asuransi yang akan melanjutkan biaya pendidikan bagi anak anda. Inilah kelebihan asuransi pendidikan dibandingkan dengan produk investasi lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar