Minggu, 25 Maret 2012

Produk Asuransi Unit link di Indonesia

Asuransi Jiwa
Apa itu Asuransi Unit Link??. Asuransi Unit Link adalah program dimana nasabah membeli produk Asuransi GRATIS Investasi. Dua manfaat ini dapat langsung dirasakan sekaligus yakni perlindungan terhadap Jiwa danInvestasi dalam bentuk nilai tunai.

Banyaknya perusahaan asuransi yang dahulunya hanya menjual produk asuransi tradisional sekarang berahli ke produk Unit Link, Mengapa? Karena market / pasar sudah tidak ingin berasuransi produk Tradisional yang mereka anggap tidak “menguntungkan” bagi diri mereka. Asuransi tradisional dianggap bersifat mengikat para nasabah (ex : Jika perjanjian berasuransi selama 20 Tahun maka nasabah harus dan wajib menyetor selama 20 Tahun, jika nasabah tidak menyetor sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan maka uang tunai yang dijanjikan sebelumnya tidak dapat dicairkan). Dengan demikian era Unit Link meraja-rela di Indonesia, dikarenakan produk ini dirasa lebih bermanfaat dari produk tradisional yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi terlebih dahulu.

Keunggulan dari produk Unit Link yang banyak ditawarkan oleh pihak asuransi ialah Nilai tunai hasil investasi. Dalam nilai tunai ada beberapa hal yang harus dipahami oleh calon nasabah yaitu harga unit, jumlah unit, dana investasi yang dipilih dan total nilai tunai yang merupakan wujud dari keuntungan investasi. Perkembangan nilai tunai yang terus meningkat dari bulan ke bulan dan dari tahun ke tahun dapat dijadikan cadangan dalam membuat program pensiun, dana pendidikan anak dan jaminan hari tua. Nilai tunai merupakan dana kas masuk yang reguler diterima oleh nasabah dan dapat diambil sewaktu – waktu, tidak sesulit program asuransi tradisional dalam proses pengambilan dananya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar